Curhat

FREN VS CENTRIN PAYAH

Beberapa hari yang lalu saya mencoba kembali berinternet dengan menggunakan layan Fren dari Mobile-8. Alasannya simpel, karena saya melihat di situs http://www.mobile-8.com bahwa tarif internet timebased sudah turun menjadi 100 rupiah per menit.

Bukan itu saja, saya juga bertanya langsung pada operator di 888 menanyakan bahwa apa benar tarif internet FREN dengan timebased Rp. 100 permenit. Jawabannya “iya benar bapa….”

Caranya masih sama pak? Dengan MISP 6477? Saya bertanya untuk lebih jelasnya. “benar bapa… bapak bisa daftar dulu ke 6477 untuk menggunakan timebased fren dengan cara ISP Nominasi (10,30,50) kirim ke 6477….”

Yang tarifnya 100 perak ISP mana pak?

Jawab operatornya lagi “Bapak bisa gunakan ISP yang bekerjasama dengan kami yaitu Jalawave, Data Utama, Centrin ……..”

Oh ya pak terima kasih.

Terus aku langsung mengikuti apa yang dikatakan opertaor tadi dan betapa kagetnya aku. Aku mengetik CEN 10 (untuk membuktikan) dan aku kirim ke 647 dan ternyata saya dapat balasan yang mengatakan bahwa saya hanya mempunyai hak Akses selama 50 menit, padahal pulsa saya kepotong Rp. 11.000. Khan artinya tarif permenitnya masih Rp. 200.

Dan lebih kesal lagi aku tidak dikirimi Username dan Password untuk mengakses VPN Centrin.

Aku tunggu 1 menit, 2 menit, bahkan sampai 10 menit tidak juga dikirim Username dan Password. Akhirnya aku telepon lagi ke 888 untuk menyampaikan kejadian ini.

Pak, saya baca di www.mobile-8.com dan tadi tanya langsung ke operator katanya Tarif internet Fren yang Time Based Rp. 100, tapi nyatanya kok setelah saya daftar ke 6477 masih Rp. 200 permenit. Yang benar mana nih pak?

“……… yang benar Rp. 200……..” jawab operator. Aku tanya lagi , 100 apa 200 pak? “Rp 200 ….”

Terus ini pak, saya sudah kepotong pulsanya tapi ga dikirim Username dan Password, giman ni Pak?

“Coba bapak menghubungi CS Centrin di……….”

Wah payah banget nih layanan dari Fren. Di Website dia cantumkan Tarif Data Timebased Rp.100, Operator yang satunya bilang Rp. 100, Operator lainnya bilang Rp. 200, kenyataan masih Rp. 200. Apakah ini bukan penipuan?????????

image0021

Dan bagi MISP 6477 tuh, masak Username dan Password dikirim setelah 2 hari. Itupun lewat Email dan aku udah kirim komplain sebanyak 3 kali……

Payah deh layanannya……

Untuk yang belum menjadi korban ketidak pastian layanan Fren, moga aja tidak senasib dengan saya……..

Tentang hobi gratis

blog ini dibuat sekedar untuk mencurahkan isi hatiku yang paling dalam dan sedikit share pengetahuan yang memang pas-pasan untuk diketahu bersama. sebagai seorang insan yang menyadari bahwa di dunia ini tidak ada satupun orang yang bisa hidup sendiri, maka kupersembahkan semua gratis disini
Pos ini dipublikasikan di Curhat dan tag , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Curhat

  1. nasraul berkata:

    iya awalnya ak juga bingung coz setauku tarifnya 10.000 / 50 menit..coba baca disini

    http://nasraul.blogspot.com/2009/06/tarif-internet-fren-rp100menit.html

Tinggalkan Balasan

